SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban Meraih Juara Dalam Lomba LKBB Se-Pulau Jawa

taruna smk pelayaran muhammadiyah tuban menjadi Juara

Tim Paskibra Mendapat Juara

Tim Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban berhasil meraih juara 2 favorit dalam Lomba Ketrampilan Baris Berbaris (LKBB) se pulau Jawa 2020 yang digelar SMA Negeri 1 Tuban, Ahad (23/2/2020).
Lomba yang merupakan event tahunan ini diikuti siswa SMA/SMK/MA seluruh Pulau Jawa. Ada 34 pasukan yang mewakili tim Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat.
Komandan Pleton Paskibra SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban Bima Danuarta mengatakan, SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban menjadi salah satu perwakilan kabupaten Tuban dan berhasil meraih Juara Favorit.

Satu-satunya peserta dari Muhammadiyah

“Bukan hanya mewakili Tuban, bahkan kami menjadi satu-satunya sekolah Muhammadiyah yang ikut ajang ini.”tegasnya. Untuk mempersiapkan lomba ini, kata dia, tim yang dipimpinnya berlatih hanya dua hari, mulai dari pulang sekolah hingga jam 18.00. Karena perlombaan ini dituntut untuk melatih fisik, mental, kekompakan dengan menyatukan Cemistry pasukan.
“Kami punya waktu terbatas, hal ini dikarenakan berbenturan dengan ujian BST (Basic Safety Training) yang penting juga buat kami, alhamdulillah kami bisa meraih juara favorit 2.”imbuhnya.

taruna smk pelayaran muhammadiyah tuban menjadi Juara
taruna smk pelayaran muhammadiyah tuban menjadi Juara Lomba Baris Berbaris

Prestasi yang membanggakan

Terpisah, Kepala SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban Suyanto, S.Pi merasa bangga atas prestasi yang diraih siswanya. Karena pretasi itu berguna bagi siswa itu sendiri, juga bisa membawa nama baik sekolah maupun Muhammadiyah.
“Prestasinya harus ditingkatkan lagi. Karena Paskibra itu sendiri juga menjadi andalan di sekolah kami. Makannya, saya juga berharap dengan prestasi yang luar biasa ini juga bisa memotivasi ekstrakurikuler lainnya untuk meraih prestasi yang lebih tinggi,” harap Suyanto.

SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban Meraih Juara Dalam Lomba LKBB Se-Pulau Jawa
Kembali ke Atas